ADMIN KONTAK [WA] BERUBAH MENJADI 0813-2586-8518 TERIMAKASIH.....

APLIKASI TABUNGAN SISWA [FORMAT EXCEL]

program kegiatan menabung yang  bertujuan untuk memupuk kegemaran siswa dalam menabung. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena selain bertujuan memupuk kegemaran siswa dalam berhemat, hasil tabungan juga nantinya dapat dimanfaatkan oleh siswa untuk keperluan pendidikan, misalnya membeli buku, tas, sepatu dan lain-lain.
Tidak semua sekolah menerima tabungan siswa, karena kegiatan ini bukan program yang diwajibkan oleh dinas pendidikan, tapi murni inisiatif sekolah berdasarkan usulan orangtua siswa. Biasanya setiap awal tahun sekolah melaksanakan rapat dan pada saat itu kesepakatan kegiatan menabung dibicarakan dan bila disetujui kedua belah fihak maka sekolah melaksanakan kegiatan tersebut sesuai aturan yang ditetapkan.
Uang tabungan siswa adalah amanah yang harus dikelola oleh sekolah dengan bijaksana. Segala administrasi seperti buku tabungan siswa, buku penerimaan tabungan kelas , buku rekap tabungan sekolah harus diselenggarakan dengan tertib dan transparan. Jika tidak maka masalah akan muncul dan kepercayaan orangtua siswa kepada sekolah akan menurun.
Untuk membantu pencatatan penerimaan tabungan kelas, admin membagikan satu aplikasi penerimaan tabungan kelas untuk SD/SLTP . Aplikasi ini dibuat sangat sederhana dan mudah untuk digunakan. Tujuan pembuatan aplikasi ini untuk memperingan tugas guru menjumlahkan tabungan siswa sehingga tidak perlu menjumlah secara manual tiapkali ada siswa yang menabung.
 
Jika menggunakan aplikasi ini sebagai satu-satunya catatan penerimaan tabungan siswa, sebaiknya print out lembar penerimaan tabungan bulanannya minimal satu bulan sekali . Ini menjaga jika satu saat laptop atau komputer yang digunakannya eror. 
Jika anda berminat menggunakan aplikasi ini, silahkan download di link di bawah ini:
Password sheet: 1972
 
Share this post :

Post a Comment

 
Admin Contact: Facebook Admin | SIMPATIKA KEMENAG | KANWIL JAWA BARAT
Copyright © 2015. MTs Arrosyid II - All Rights Reserved
Template by Only Share Modified by YASMA
Proudly powered by MTsS.ARROSYID II