ADMIN KONTAK [WA] BERUBAH MENJADI 0813-2586-8518 TERIMAKASIH.....

Aplikasi UAMBN-BK 2019

Dalam pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Madrasah Tahun 2019 memerlukan aplikasi pendukung selain Virtual Disk Iamge( VDI) yakni Aplikasi UAMBN-BK Tahun 2019 berupa Virtual Box, Sistar Browser Admin dan Sistar Browser Client.
Adapun fungsi aplikasi-aplikasi tersebut berbeda-beda dan saling mendukung satu dengan lainnya, sebagaimana uraian berikut ini:

1. Virtual Box

VirtualBox merupakan produk virtualisasi x86 dan AMD64 / Intel64 yang tangguh untuk perusahaan dan juga digunakan di rumah. Tidak hanya VirtualBox yang sangat kaya fitur, produk berperforma tinggi untuk pelanggan perusahaan, itu juga satu-satunya solusi profesional yang tersedia secara bebas sebagai Perangkat Lunak Sumber Terbuka di bawah ketentuan GNU General Public License (GPL) versi 2.
Saat ini, VirtualBox berjalan pada host Windows, Linux, Macintosh, dan Solaris dan mendukung sejumlah besar sistem operasi tamu termasuk tetapi tidak terbatas pada Windows (NT 4.0, 2000, XP, Server 2003, Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10 ), DOS / Windows 3.x, Linux (2.4, 2.6, 3.x dan 4.x), Solaris dan OpenSolaris, OS / 2, dan OpenBSD.
Fungsi Aplikasi ini dalam pelaksanaan UAMBN-BK Tahun 2019 ini adalah untuk menjalankan Sistem operasi yang berbeda dalam satu waktu. yakni menjalankan Windows dan sistem berupa VDI yang telah dibuat oleh admin pusat UAMBN-BK di Virtualbox, sehingga keduanya dapat berjalan secara bersamaan dan VDI dapat beroperasi seperti komputer asli.
2. Sistar Browser Admin/Client
Aplikasi Sistar Browser Admin berfungsi untuk mengakses/membuka informasi berupa data yang berada pada Virtual Disk Image (VDI) UAMBN-BK yang telah dijalankan pada aplikasi Virtual Box menggunakan segmen yang telah dibuat sebelumnya, sehingga dapat menampilkan informasi/data yang dibutuhkan.

Download aplikasinya:

  Virtual Box versi 5.2.26
  Sistar Browser Admin
  Sistar Browser Clients

 Terimakasih

Share this post :

Post a Comment

 
Admin Contact: Facebook Admin | SIMPATIKA KEMENAG | KANWIL JAWA BARAT
Copyright © 2015. MTs Arrosyid II - All Rights Reserved
Template by Only Share Modified by YASMA
Proudly powered by MTsS.ARROSYID II